Sepasang Burung Merak India dan Angsa Belanda hadir di Purbasari Pancuran Mas

Untuk menyambut libur sekolah dan Lebaran ini Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuranmas menghadirkan sepasang merak India (Pavo cristatus) dan sepasang angsa dari Belanda.
Sepasang Burung Merak India dan Angsa Belanda
Kedua jenis burung impor tersebut bagian dari 60 jenis baru yang didatangkan ke obyek wisata ini. Bagi anda yang penasaran, tak ada salahnya liburan atau saat mudik nanti mampir kesini. Lokasinya berada di Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Purbalingga.
SONY DSC
Di Objek wisata Purbasari Pancuranmas seluas 6 hektar ini, kurang lebih memiliki 100 species burung yang unik dan langka, baik dari Indonesia maupun impor dari luar negeri. Selain taman burung, di sini juga ada taman aquarium air tawar (river world), taman bermain anak (play ground), taman air luncur (water boom), kolam renang anak-anak dan dewasa, bioskop 3 dimensi, wisata air telaga Fulus, taman buah, dan konservasi rusa.
SONY DSC
Khusus untuk anak-anak yang belajar mengenal keanekaragaman ikan, aquariumnya terbagi dalam dua bagian,
1. Aquarium eksotik menampung ikan-ikan langka seperti Arapaima gigas dari Sungai Amazon dan ikan Piranha.
2. Aquarium Nusantara menampung semua jenis ikan yang hidup di Indonesia.
SONY DSC
Sedangkan bagi anda yang gemar fotografi, pengunjung di taman burung ini bisa berfoto-foto gratis dengan koleksi yang ada, diantaranya burung rangkong, kakaktua raja, kakaktua jambul kuning, dan burung-burung paruh bengkok lainnya.
Purbasari Pancuran Mas
O..iya Harga tiket masuk ke lokasi Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuranmas ini cuma Rp 10.000,- (anak dibawah 3 tahun, gratis)

Berikut ini beberapa foto karya HENDRA WARDANA

11 respons untuk ‘Sepasang Burung Merak India dan Angsa Belanda hadir di Purbasari Pancuran Mas’

Enter your comment...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.