Modif Mobil Biasa Menjadi Mobil Istimewa cuma 10 ribu, Mau??

Sebuah perusahaan ‘Cruise Automation’ yang berkedudukan di South California, tahun depan akan menjual kit hasil pengembangan teknologi yang mampu mengubah mobil Biasa untuk berkemampuan valet pribadi, berjalan tanpa sopir hanya dengan biaya $10.000 (sepuluh ribu dolar) saja :mrgreen:
Modif Mobil Biasa
Sistem kit tambahan ini mampu melakukan pekerjaan Sopir hampir mirip dengan teknologi yang ada di Mercedes-Benz S-Class
Alat yang diberi nama kit Cruise RP-1 ini berupa seperangkat sensor-sensor yang dipasang di bagian atap mobil, terkoneksi dengan jaringan aktuator mekanis yang mengoperasikan pedal akselerator, rem dan kemudi. untuk mengatur segalanya, nanti alat ini dilengkapi sistem komputer canggih di dasbornya.

Bila dibandingkan dengan mobil autonomous (milik google) membutuhkan biaya lebih dari US$75 ribu, sistem Cruise RP-1lebih murah dan tentu masih banyak kekurangan.

Apa itu?
Yang pertama, RP-1 hanya bisa digunakan di beberapa ruas jalan raya di California, lalu ia juga tidak efektif dalam kondisi buruk seperti hujan, salju, termasuk saat malam hari, dan perusahaan sangat-sangat menyarankan untuk tidak menggunakannya dalam situasi tersebut.
Yang kedua, adalah masalah ketersediaannya. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa sistem mereka akan diluncurkan tahun depan hanya dalam jumlah 50 unit saja.
Yang ketiga, sistem ini hanya bisa diadopsi pada mobil Audi A4 dan S4 keluaran 2012 atau model yang lebih baru. Jadi tidak semua mobil bisa memanfaatkan teknologi ini. 😦

Bagi yang pingin Modif Audi A4 atau S4, Buruan indent hehe 😀

Iklan

2 pemikiran pada “Modif Mobil Biasa Menjadi Mobil Istimewa cuma 10 ribu, Mau??

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s