Mengintip Kerasnya Kehidupan Jalanan di Ibukota

Bagi masyarakat yang belum pernah menginjakkan tanah di jakarta atau hanya melihat tayangan berita ditelevisi, mereka paling cuma ngeh, hidup dijakarta itu enak yah bla..bla..bla.. Padahal kehidupan jalanan di jakarta itu lebih keras dari yang anda bayangkan. dimulai dari pagi hari sampai tengah malam situasi jalanan diibukota tak pernah sepi, disetiap saat selalu macet dan rawan kriminalitas.
Contoh realnya tergambar dalam sebuah komik, berikut ini
Kriminalitas di jakartaKomik diatas menggambarkan kondisi nyata bila dijalanan ditemukan tessangka atau pelaku kriminal, orang2 ramai silih berganti untuk menghajar atau sekedar memotret untuk diunggah ke SosMed maupun media (citizen jurnalist).
menonton Korban KecelakaanNamun beda bila terjadi kecelakaan lalu lintas, mereka hanya melambatkan laju kendaraan saja, inilah sesungguhnya biang macet selain angkot yg suka ngetem sembarangan (komik ke 2)
Selain dua contoh kejadian diatas, perilaku biker sendiri juga jadi salah satu biangnya macet, nih contohnya :mrgreen:Nelpon Sambil Berkendara Perilaku diatas sebenarnya gak 100% salah sih, seharusnya kan minggir ke tepi jalan dulu. Tapi demi tuntutan profesi yang dikejar target dan waktu (sales, kurir)

*Jujur, saya akui kadang melakukan perbuatan bodoh tersebut, saat butuh konsentrasi, tiba2 ada telpon penting dari atasan maupun klient. jadi serba salah khan??#curcol

Kalo boleh memilih dan ada dana buat usaha, lebih baik hidup di kampung saja lah, pulang ke desa, membangun usaha didesa.

sekian coretan uneg-uneg saya, semoga berguna bagi anda 🙂

Iklan

14 pemikiran pada “Mengintip Kerasnya Kehidupan Jalanan di Ibukota

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s