Blogger itu Profesi apa Hobi sih?? (bag.1)

Beberapa waktu yang lalu, sebuah perusahaan otomotif berhasil menelusuri jejak digital beberapa karyawan yang dianggap membocorkan rahasia produk terbarunya. Yang membuat gemparnya adalah media blog sebagai pemicu dan berkembang luas ke media sosial.
Blogger cantik
Namun bukan ini inti dari bahasan ini, hehe..
Karakter seorang blogger bisa mudah dibaca lewat karya tulisannya, komentar-komentarnya. Hal ini sangat berbeda bila dibandingkan dengan wartawan atau Jurnalist yang punya kode etik dan sertifikasi dalam penulisan maupun peliputannya.
Status Blogger
Dalam undang-undang pers, menyebutkan “Seorang jurnalist boleh menolak menyebutkan narasumbernya jika hal itu akan membahayakan keselamatan narasumber tersebut.”
Nah, beda sekali kan dengan blogger, blogger itu bebas nulis apa saja yang dia mau, tanpa aturan baku, maupun kode etik. Dalam dunia blogger tak ada tuh sebutan ‘blogger gadungan’ karna nama baik individu penulis sebagai taruhannya. Maka tak jarang banyak pemilik blog yang memilih jalur aman (menjadi komentator atau silent reader) saja.
Komentator blog
Jadi, seorang blogger lebih dipilih karna seni tulisannya , entah itu info, tips , trik dan lain sebagainya, maka tak jarang updatenya berkala ‘kala ingat dan mood aja’. hehe..

O..iya, tulisan (bag. 1) pada judul, bukan berarti tulisan ini ada lanjutannya yah, itu cuma judul postingan saja.
Please, jangan ditunggu kelanjutannya :mrgreen:

48 respons untuk ‘Blogger itu Profesi apa Hobi sih?? (bag.1)

Enter your comment...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.