Motor Injeksi itu Irit, Canggih dan Berkapasitor :D

Di tahun 2014 ini, konsumen dan pengguna motor di indonesia (khususnya dikota2 besar) sangat dimanjakan. Gimana tidak manja coba, motor-motor keluaran terbaru (entah itu metik, bebek, maupun motor batangan) sudah menganut sitem injeksi yang mudah dalam perawatannya (katanya iklan), cukup rajin ganti oli bisa diajak jalan lagi.. #Ngueeeng :mrgreen:
banner-440x100
Tapi masalahnya, bila motor tersebut dipake harian dikampung atau pedalaman hutan trus mogok, apa gak repot tuh??
sampeyan tau sendiri kan, orang kampung (kecuali cwe) itu maunya motor yang praktis, kalo mogok sebisa mungkin dibenerin sendiri (DIY,kalo bisa) πŸ˜€

Sedangkan untuk membetulkan atau mengatasi motor injeksi mogok kan dibutuhkan laptop atau minimal sebuah remot tipi , kan ada kode kedipan di spedoo gan? iya kalo yang ngerti, kalo yang belum ngerti wajib baca Klik disini

Trus, apakah petani yang kesawah atau ke hutan kudu nenteng laptop atau ngantongin remot?? wakakak, bisa jadi tuh pak tani bukannya benerin motornya malah online buka pesbuk πŸ˜†

Pirtinyiinnyi
Apakah pabrikan peduli dengan keluhan konsumen menengah kebawah ini?
– menurut penerawangan saya (hayah), baru ada pabrikan AHM yang sedikit peduli. Contohnya? dijajaran produknya sudah dipasangin kapasitor atau kondensator di sistem kelistrikannya, jadi walaupun aki ngedrop masih ada suplai cadangan listrik di sistem injeksinya. jadi motor masih bisa diengkol walaupun akinya tekor.
kapasitor bank
Loh, emang di motor yamaha gak ada gan? (mulai ngeyel) :mrgreen:
-menurut bapak M. Abidin, GM Technical Service & Motorsport Division PT YIMM, Motor yamaha gak pake kapasitor, jika mogoknya karna akinya ngedrop, motor jangan diengkol apalagi didorong, sangat disarankan akinya diganti baru, karena bisa merusak ECU. Owhh
mogok karena aki tekor
Jadi intinya, bila anda masih galau dan bingung pilih motor apa, carilah motor yang irit, mudah perawatanya dan gak bikin repot saat mogok dijalan, urusan desain, urusan akselerasi, gak akan saya ulas disini.. bisa memicuu :mrgreen:
Sekian sedikit uneg-uneg dari saya, kalo ada info tambahan atau nyampe’in saran dan kritik mohon disiram aja #ehh ditulis aja dikomentar. Sekian dan terimakasih

Iklan

55 pemikiran pada “Motor Injeksi itu Irit, Canggih dan Berkapasitor :D

  1. motor mogok di tengah jalan menggambarkan pemiliknya yang berotak dungu. asalkan diperlakukan sesuai anjuran pabrikan, ga akan terjadi mogok di tengah jalan, apapun mereknya. baik itu motor injeksi maupun karburator.

    Suka

    • wha ya ini tegas sekali mnyatakan orang lain dungu,.
      pdahal ya bsa aja orang lagi buru2 d kjer waktu
      atw gk ngerti urusn motor, pngen asal make
      blm lagi ditambah klausul, smisal
      motor pinjaman , ktiban sial trs mogok,
      jelas kbradaan kapasitor cukp mbantu
      dkasi pncerahan malah koment nya ngajak gelut
      wkwkwk
      dungu, namun arogan

      Suka

  2. kenyitiinnyi..idilih.. πŸ˜‰

    ada sportbike 150 cc jika lowbatt nggak bisa di hidupin dg kick starter…trus…apa fungsi kick starternya…????? kaboooooorrrr…… :mrgreen:

    Suka

  3. Gak smua kang dipasangin kapasitor… yg motor premiumnya mana ada yg dipasangi…macam vario,cb150 wkwkwkwkk… yg kelas low aja yg dipasang soalnya klo aki soak mreka gak langsung mampu ganti aki… πŸ˜€

    Pilihan Motuba, BMW GenerasiΒ Ke-Tiga! http://t.co/QJCBKWW9VS

    Suka

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s