Ngebolang ke Cirebon Itu Asyik!

Hari sabtu kemarin, niat saya pingin liburan ke cirebon akhirnya kesampaian juga hehe..
Berangkat dari jakarta abis sholat subuh, riding naik motor sendirian. kecepatan santai saja kok, namanya juga liburan. tapi ada sedikit kesel juga sih, macet disepanjang jalan raya subang, aspalnya rusak parah 😦
Tanpa terasa roda sipega menyentuh parkiran pringsewu tegalgubug,cirebon tepat jam 10 pagi.
saya telp dan sms si DIMAS ARIF ANTONIO (tak ada jawaban), dan saya tersadar, dia ternyata masih dikelas (alesan dia sih, gk pnya pulsa) :mrgreen:

Ya udah saya hubungi temen yang satu lagi, bukan hanya temen sih, sudah aku anggap adik sendiri πŸ˜‰ dan dia bisa dan sanggup menemaniku, Asyekkk.. berdua kita jalan-jalan seharian πŸ˜€

Inilah tujuan wisata syariahku kali ini,
1. Ketemu sama temen (faizah) di PONPES ULUMUDIN yang berada di jalan kemuning, berhubung laki2 gak boleh masuk, yo wis aku potoin yg didepan ajah πŸ˜€
PONPES ULUMUDINjalan kemuning 24 cirebon
2. Sholat dhuhur di masjid raya At-taqwa.
mesjidnya rapi, bersih fasilitasnya lengkap dan yang pasti keren banget. πŸ™‚
IMG0004A
3. Makan siang, saking asyiknya jalan-jalan perut protes (belum makan dari pagi).. ya udah kita nyari makan di GRAGE Mall, malnya sih biasa, gak semegah dijakarta.. tapi suasananya sih cukup rame. (no pict, lewat parkir belakang) 😦
4. tujuan berikutnya Gua Sunyaragi letaknya deket bypass,
Gua Sunyaragi ini katanya peninggalan sejarah Sultan Cirebon ‘pangeran Arya’ – cicit dari Sunan Gunung Jati.
tempat ini cocok banget untuk lokasi foto2
Gua Sunyaragi, cirebon
loh kok pasanganya gak ada? berhubung ada perjanjian gak boleh dipublish, saya kasih separo yah πŸ˜€ (ampyuuuunnn)
SAM_0016
5. Makam Sunan Gunung Jati (cancel)
berhubung waktunya sudah tak memungkinkan (jam 5) akhirnya kita muter2 (kampus IAIN, sadion bima) nyari masjid yg enak, tapi gak nemu2 dan sampailah di masjid daerah plered, nah disini mulai teringat seseorang siapakah dia? Pak Dosen (muhsin riyadi) setelah telp dan nanya alamat, kita putuskan abis mahgrib menuju kesana.
6.RUMAH PAK DOSEN
setelah muter-muter (sempet nyasar ) nanya sana-sini nyampeklah dirumah beliau(daerah cisaat) dan ketemulah saya, ‘Mbah Bonsai’ dan Mahasiswi-nya :mrgreen: ngobrol sana-sini gak terasa udah jam 8 mlm lebih dikit akhirnya pamit pulang (padahal mau ngopi di AWN πŸ˜€ maafkan saya ya pak? πŸ˜‰
saya dan pak muhsin
Setelah menunggu bermenit-menit, berjam-jam kabar dari bro DIMAS tak ada jawaban, akhirnya jam 10.15 aku putuskan balik kejakarta,

gila khan? liburan kecirebon, pagi berangkat malemnya pulang plis seharian muter-muter,
efeknya mata merah gan!

Artikel berikutnya : Ngebolang bersama Blogger-Blogger Kondang sejabodetabek!

Iklan

43 pemikiran pada “Ngebolang ke Cirebon Itu Asyik!

  1. Ping balik: Ngebolang bersama Blogger Kondang sejabodetabek! | Tegean Blog

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s