Saat Musim Hujan itu Jakarta selalu Banjir

Menurut info dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) diprediksi curah hujan hingga bulan maret mendatang,masih akan sangat tinggi. Sehingga risiko banjir di jakarta,tangerang dan bekasi masih bisa dan akan terus terjadi.
Saat Musim Hujan itu Jakarta selalu Banjir
Nah, Siapkah Motor anda Menerjang Banjir?

Untuk itu segeralah mengecek kondisi motor anda. Jika merasakan atau menemui komponen yang dinilai sudah tidak bekerja dengan benar, wajib segera diganti sebelum menerobos banjir.

lalu apa yang perlu di cek?

1.Busi plus tutupnya
kebanyakan motor mogok biasanya dalam situasi kayak gini, motor yang mati setelah melewati banjir itu businya kotor, monggo dicek dan bersihkan busi dan tutupnya. apakah masih layak pakai?

  1. karburator.
    Jangan lupa mengecek karburator dan lubang knalpot, kalau motor mati terendam banjir, perangkat ini yang paling vital karena mengarah langsung ke ruang bakar. Air yang masuk ke dalam knalpot dan karburator, akan menyebabkan motor mati. Itu semua karena air yang masuk ke ruang bakar tidak dapat terkompresi seperti bahan bakar.
  2. CVT (motor matik)
    Untuk matik, perhatian lebih ada pada CVT motor. Lakukan servis ringan, guna mengontrol daleman dari cover CVT seperti belt CVT, roller dan pulley. Jeroan CVT harus bersih guna menghindari belt menjadi getas ataupun kotoran menumpuk pada CVT yang menyebabkan motor berdecit dan menyebabkan kerusakan akan jadi semakin parah

  3. Oli Motor
    Jangan lupa juga melakukan pengantian oli bila memang motor sudah diajak berendam

Ok bro, Jadilah pengendara yang cermat, jika kondisi spare-parts masih layak dan memang hanya perlu dibersihkan, tidak perlu harus ganti baru.

Selamat berenang :mrgreen:

Iklan

9 pemikiran pada “Saat Musim Hujan itu Jakarta selalu Banjir

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s