Cuma Tambah seribu, kinerja rem jadi lebih pakem

Didunia modifikasi motor, lumayan banyak sparepart yang dikawin-kawinkan, comot-mencomot sparepart walaupun beda motor itu sah-sah saja. Bahkan beda pabrikan sekalipun gak ada yang ngelarang, kecuali anda asal pasangnya :mrgreen:

Nah, kali ini ane berbagi tips hemat bikin pakem rem motor yang masih menggunakan sistem teromol. Bila motor anda jenis bebek, coba kampas remnya diganti dengan kepunyaan motor matik.
Kampas rem motor bebek
Lho kok bisa?< Dilihat dari fisiknya, kampas rem belakang Matik punya pad atau area gesek yang lebih panjang dari milik bebek.

“Logikanya, kalau area gesek lebih panjang pasti kerjanya menjadi lebih maksimal. Mungkin karena mesin motor matik minim deselerasi, makanya area pengereman dibuat lebih mumpuni ketimbang bebek,”

Untuk proses pemasangan sendiri sangat mudah bisa pasang sendiri dirumah dan tidak perlu ubahan sama sekali. Karena bentuk dan posisi dudukannya sama. bisa langsung plek! 😀
kampas rem belakang Mio
Kalo masalah harga, kampas rem belakang motor matik memang dibanderol sedikit lebih mahal jika dibandingkan motor bebek. Contohnya kampas belakang Mio, dibanderol Rp 43 ribu. Sedangkan kampas rem jupiter mx Rp 42 ribu. Cuma beda 1000, tapi bikin motor anda lebih pakem.

O..iya, Sebaiknya jangan mengganti kampas rem depan dan belakang secara bersamaan. Lakukan penggantian pada satu poros roda saja, misalnya pada roda depan atau roda belakang terlebih dahulu, baru yang lainnya menyusul setelah performa rem yang sudah diganti baru kembali normal.
Tujuannya, jika rem depan yang kita ganti baru turun performanya, setidaknya masih ada rem belakang yang masih berfungsi sempurna atau sebaliknya sehingga kendaraan tidak benar-benar kehilangan daya henti pada kedua rodanya.

Semoga bermanfaat ^_^
*Bonusnya??
cewek toge lagi narsis

Iklan

10 pemikiran pada “Cuma Tambah seribu, kinerja rem jadi lebih pakem

  1. Ping balik: Tegean | Welovehonda Blog Contest

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s