Melamun saat berkendara itu berbahaya

Ini benar lho.. Melamun itu ternyata lebih berbahaya daripada penggunaan ponsel. Alasanya, di indonesia penggunaan ponsel saat riding, bisa dibatasi dan ditekan dengan adanya Undang Undang yang menindak tegas dan denda tinggi bagi pelanggarnya. Sedangkan melamun, belum bisa diundang-undangkan. Karena, ini adalah sifat alami manusia. πŸ˜€ Mangkanya perlu kesadaran tinggi dari setiap pengendara. Jangan naik motor sambil melamun atau mikirin cewek! :mrgreen:
melamunkan pacar
Melamun bisa dibilang hilangnya perhatian. Dalam kamus bahasa Indonesia, diartikan pikiran melayang kemana-mana dan tidak konsentrasi. Kalau juragan sambil duduk di rumah, sih silakan seharian melamum. Karena itu tidak membahayakan orang! πŸ˜‰ Tapi kalau kalau melamun sambil riding, bukan hanya membahayakan diri sendiri, tapi juga nyawa orang lain.
Itulah mengapa melamun diharamkan bagi pengendara saat riding. Saat riding butuh konsentrasi penuh.

Karena setiap detik harus mengambil keputusan penting. “Kapan buka gas, kapan ngerem, kapan pindah gigi, kapan mencet klakson, kapan ngintip spion dan banyak lagi. Dan itu harus dilakukan setiap saat.”

Makanya, tidak boleh ada waktu buat melamun atau hilang konsentrasi ketika riding.
Contoh gampangnya begini, juragan naik motor dengan kecepatan 60 km/jam. Sedetik saja sampeyan melamun, maka motor sudah bergerak 16,6 meter. Coba bayangkan kalau juragan melamun ketika berkendara selama 5 detik. Tanpa disadari motor sudah melesat sejauh 83,3 meter dengan kecepatan 60 km/jam. Bayangkan kalau tiba-tiba di depan ada motor atau pejalan kaki melintas. Bruaaakkkkk!!!! Wassalam, Bro!
Safety dan Konsentrasi Saat Berkendara
Oiya, mungkin saat juragan baca artikel ini, ane lagi diperjalanan mudik gan, SINGLE RIDING JAKARTA-PURBALINGGA (450km) >> next artikel ya πŸ˜‰

Iklan

6 thoughts on “Melamun saat berkendara itu berbahaya

Enter your comment...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s