Review Perjalanan Mudik Juni 2013

Hola vegalovers, postingan kali ini review tentang perjalanan mudik kemarin. siapkan kopi, siapkan tiker karna postingannya lumayan panjang hehe.. πŸ˜†
mudik 2013
Langsung saja, kemarin tanggal 5 juni 2013 ane melakukan perjalanan mudik. Berangkat dari jakarta abis maghrib saat cuaca gerimis rintik-rintik.
seperti biasa, saat melewati jalur jakarta karawang, dihadang kemacetan panjang, maklum saat jam-jam tersebut bertepatan dengan jam pulang kerja karyawan plus dibarengi jelang liburan panjang. yo wis, ane dengan sabar melewati antrian.

Check point ke 1
Gak terasa jam menunjukkan 21.15 (lihat di jam SPBU) sudah nyampe cikampek πŸ™‚
saat di area cikampek adalah saat yang paling tepat untuk isi premium full, karena jalan dijalur cikampek sampai cirebon adalah jalur cepat (80-100km/jam), dalam artian jarang ditemui kendaraan yang bejalan lambat kecuali truk gandeng, jadi sayang sekali bila dalam jalan kondisi lancar harus direpotkasn untuk mengisi apalagi mengantri di SPBU.
Oiya saat perjalanan antara cikampek sampai cirebon ane gak menemui komunitas maupun klub yang sedang touring. kalaupun ada itu juga klub vespa itupun paling 3 motor.
kondisi jalan.
kondisi jalan 85% bagus, kekurangannya cuma lubang sedikit bergelombang dibeberapa area terutama sebelum dan sesudah jembatan. jadi, hati2 ya πŸ™‚

Check point ke 2
Cirebon, jam menunjukkan pukul 23.45 (lihat di SPBU lagi πŸ˜† )
Melewati kota cirebon saat tengah malam mudik jadi sensasi. Kenapa? karna mobil ataupun truk jarang melewati jalur ini, mereka memilih jalur tol palimanan-kanci-pejagan. jadi, kondisi jalan relatif sepi tapi hati-hati disini pula titik lelah para bikers.

Saat dilampu merah jadi kelihatan yang dijalanan hanya para bikers jarak jauh (kelihatan dari plat nomernya)
Ada cerita menarik saat menunggu lampu merah depan terminal Harjamukti, walaupun kita gak kenal, kita saling menyapa (darimana mas, mau kemana mas) Nah, disini kita kadang menemukan teman SATU ARAH yang menemani jalur cirebon sampai brebes. karena setelah brebes mungkin karena terpisah antara yang terus lurus di jalur pantura dan yang belok kanan yang menuju jalur tengah.
dan yang saya temukan kemarin adalah rombongan cah bumiayu (motor piksen,plat G)
Kondisi jalan antara cirebon sampai losari-brebes relatif mulus, kecepatan motor stabil di level 80km/perjam. tapi ane sarankan hati-hati menjelang perbatasan brebes, jalan HANCUR, banyak lobang disana-sini sampai tas ane yang ada dibagasi tengah terjatuh saat melewati aspal yang BEGAJULAN 😦

Akhirnya ane berhenti dan mempersilahkan teman yang tadi searah untuk melanjutkan perjalanan, dan menyalakan sebatang rokok. melihat jam di henpon pukul 00.20
nih penampakannya πŸ˜‰
info mudik 2013
Oke lanjut,tapi sruput kopi dulu.. :mrgreen:
melewati jalur ketanggungan-prupuk-bumiayu
kondisi jalur ketanggungan sampai prupuk yang sepi ditambah bus dan truk yang baru muncul dari TOL pejagan perlu ekstra hati-hati, karena lebar jalur yang hanya 7 meter dan kondisi jalan yang gak sempurna kecepatan menurun drastis, paling kenceng 60km/perjam karna bus dan truk gak mau ngalah dan sabar. apalagi saat di tengah dan kiri kanan jalan penuh lubang, suara klakson akan sering bikin kaget sampeyan toooot.. toooot.. 😦
yang paling utama adalah terangkan lampu motor anda (sering main lampu DIM), karena jalur ini lubang gak kelihatan dan sedikit berdebu karena ada perbaikan jalan.

Check point ke 3
pukul 02.10, Bumiayu-Purwokerto-Sweethome(haiyah) πŸ˜†
Saat di bumiayu, ane chek kondisi motor (ban,pelek,rem dll) setelah melewati buanyak lubang dan cuaca yang abis hujan, mata ane sedikit mulai lelah..
setelah minum Poriswt dan sebatang rokok, ane lanjutkan perjalanan, berhubung kondisi udah mulai fit lagi πŸ˜‰ kecepatan motor udah mulai naik lagi jadi 80km/perjam, walapun jalur ini banyak tikungan dan bergelombang tapi ane sudah hapal dimana dan kemana harus mengendalikan motor.
Saat melewati purwokerto, Ane sempatkan mengisi bensin walaupun di tangki masih ada, lumayan untuk persiapan dirumah nanti.
Alhamdulillah tepat pukul 04.00 nyampe rumah dengan SELAMAT, dibukakan pintu oleh istri tercinta..
setelah cuci muka, tangan dan kaki trus cipika-cipiki deh.. ^_^
Secangkir kopi hangat disuguhkan sembari istirahat sejenak menunggu adzan subuh..
revo vs vega
“Selamat pagi PURBALINGGA..” Update FB-ku
“Selamat tidur SUAMIKU..” komentar istriku

Check point ke 4
pukul 05.15, dikamar dan tidur zzZZ..zzZZ..zzZZ..

Iklan

8 pemikiran pada “Review Perjalanan Mudik Juni 2013

  1. jyan.. ora mampir rika.. ora aweh kabar acan πŸ˜›
    tela iya koh angger wis ketemu bojone dadi kelalen hehehe

    yah kapan2 bae angger mudhik maning kang πŸ˜‰

    Suka

  2. oya share jg.. kmarin tanggal 30 mei ane pulang kampung ke tegal pake motor pulsar 135 ls..
    waktu pulang kejebak macet parah di subang..
    alhasil baru bisa lepas cirebon pas jam 6 pagi padahal ane berangkat jam 11 malam…
    pas berangkat lg ke jakarta ga ada kendala.. cma kasihan ma motornya masuk lubang mulu gara2 sinar lampu ga fokus alias mencar.

    Suka

    • kemarin ane juga kena macet, tapi gak sampe parah gan (motor kecil bisa nyelip2) πŸ˜†
      lampunya nyebar ya? ganti lampunya aja gan πŸ˜‰

      Suka

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s