Marc Marquez, Bayi Alien di MotoGP 2013!

Gelaran MotoGP 2013 yang sudah bergulir dua putaran kian seru berkat kehadiran sosok pebalap yang satu ini. Muda, liar dan digadang memiliki gaya balap mirip Rossi dan mendiang Simoncelli.
Marc Marquez 1
MotoGP 2013 bergulir. Ajang balap motor terfavorit dunia ini selalu menyajikan balapan seru dan menarik untuk ditonton. Bagaimana tidak, kehadiran Valentino Rossi yang kembali ke tim Yamaha dan bersanding lagi bersama Jorge Lorenzo membuat asa para penggemar MotoGP kembali bersemangat untuk mengikuti ajang balap tersebut.
Marc Marquez 2
Melihat aksi tim pabrikan garpu tala yang menarik kembali Rossi membuat getir tim Repsol Honda yang hanya menyisakan pebalap andalannya yakni Dani Pedrosa. Guna memberikan lawan yang sepadan dan meladeni aksi Rossi dan Lorenzo, tim Repsol Honda menggaet pebalap muda yang telah bersinar dan meraih gelar juara di ajang Moto2.
Marc Marquez 3
Yup, tim Repsol Honda berhasil menggaet Marc Marquez pebalap muda asal Spanyol. Baru menginjak usia 20 tahun, pebalap yang mempunyai gaya balap nekat, berani dan penuh semangat ini menjadi pebalap termuda yang berlaga di ajang paling bergengsi MotoGP.

Mengawali karier balap di kelas 125cc, pebalap kelahiran 17 Februari 1993 ini langsung tancap gas dan menjadi pebalap termuda yang memperoleh podium pertamanya pada 22 Juni 2008 di GP Inggris. Di mana saat itu, Marquez baru berusia 15 tahun. Selama dua tahun beraksi di kelas 125cc, Marquez pun meraih gelar juara dunia dengan mengantongi point 467.

Memasuki 2011, pebalap yang disebut The Baby Alien ini naik kelas dan berlaga di kelas Moto2. Ia pun tergabung dengan tim baru Monlau Competicion yang dikelola manager pribadinya sendiri yakni Emilio Alzamora. Tak seindah di kelas sebelumnya, Marquez mengawali musim 2011 dengan sepasang kecelakaan GP Qatar dan GP Spanyol. Bahkan Marquez harus merelakan gelar juara dunia jatuh ketangan Bradl setelah tidak mengikuti dua seri terakhir karena mengalami masalah penglihatan.

Setelah dipastikan bertahan di gelaran Moto2, Marquez pun berhasil meraih gelar juara dunianya pada musim 2012 setelah dirinya mampu mendominasi musim itu. Berkat prestasinya tersebut, ia pun dipastikan membela Repsol Honda untuk 2013 dan 2014 menggantikan menggantikan Casey Stoner pensiun di akhir musim 2012 lalu.
Marc Marquez 4
Tak perlu berlama-lama, Marquez menunjukkan nyalinya di awal pembukaan MotoGP 2013 dan berhasil finish di urutan ke-3 pada seri pembuka Losail, Qatar 7 April lalu, MotoGP 2013. Pada sesi itu Marquez juga sempat memberikan perlawanan sengit Valentino Rossi, sebelum akhirnya The Doctor mampu meladeni dan keluar sebagai juara menyusul rekannya Jorge Lorenzo yang melenggang bebas di depannya. Marc Marquez 5
What a baby. Kini, kiranya Rossi dan Lorenzo akan sedikit merasa tegang lewat aksi dari Marquez yang benar-benar bersemangat layaknya alien yang memberontak saat dilawan manusia. Rangkaian MotoGP 2013 masih menyisakan banyak seri, kita lihat apakah The Baby Alien akan terus melawan atau The Doctor siap kembalikan tajinya kembali.

Iklan

5 pemikiran pada “Marc Marquez, Bayi Alien di MotoGP 2013!

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s