Reflektor lampu depan si vemi, meleleh gan! :(

Singkat cerita, Liburan panjang kemarin, Niatnya jalan-jalan melepas stress dan penatnya waktu kerja.
ternyata berbauah kesialan, yang justru menambah stress yang gak ketulungan hadewh..

Kemarin hari jum’at pagi (agak siang) berangkat liburan ke puncak, jalan bareng sama rekan2 kerja (tapi bukan touring lho) 🙂
berangkat awalnya 4 motor (Z1 merah, mio ijo, smash biru dan si vemi), berhubung kondisi jalanan macet dan kejar2an jadi yang bareng cuma 2 (ane dan sibiru)
nyampe di tajur bogor, cuaca hujan+jalanan macet parah.. sesudah nyampe cipayung eh, dibuka tutup 1 arah yoweslah pasrah.. 😦

sesampainya ditujuan : ciloto puncak,cek kondisimotor
hualaaaaaaahhhhhh, reflektor lampu meleleh parah banget, sampe lampu+soketnya gak bisa dicabut tapi masih untung lampu masih nyala dan gak konslet..
Reflektor Lampu Depan vega zr (2)Reflektor Lampu Depan vega zrReflektor Lampu Depan vega zr (1)
malemnya ane browsing diwarnet (gratis,punya temen ane) browsing cek harga sparepart, tanya admin twitter @YamahaPartID gak direspon (apa karna motor ane murahan ya) sungguh kecewa malam itu, akhirnya nemu patokan harga part ini malah di toko online.

“Ternyata,Admin social media yamaha hanya merespon konsumen motor baru,canggih(katanya), muahalllllll”

Keesokan harinya lampu masih nyala, begitu menjelang sore saat ngisi bensin di SPBU cimacan, saat dicek lagi mati total, konslet gan! ane jadi kelabakan, mana disepanjang jalur buanyak polisi yang jaga (maklum liburan panjang)
Setelah koling2an sama temen ane, akhirnya sepakat nyari sparepart ini.
Satu demi satu toko sparepart, kita tanya, tapi apa jawabannya “Maaf mas, gak jual buat vega” “maaf mas, stok kosong” saking langkanya produk ori maupun imitasi motor YAMAHA ini, kita nyari2 sampe “kota bunga cipanas”
Dan akhirnya menemukan satu toko yang punya stok, tinggal 1 tapi imitasi,tapi bagian bawah ada retak dikit 😦 gk apa2lah, namanya juga darurat setelah nego harga dealnya segini:
reflektor+mika = 25ribu
soket lampu = 8ribu
lampu depan = 12ribu
total = 44ribu
yowes bayaaaaaaaaaaaaarrrrrr
daripada dapet surat tilang dan manyun gak karuan..
oke, sekarang tinggal pasangnya dan byarrr kembali hehe.. (nyengir)
dan malam minggunya, siap untuk turun gunung (ke jakarta).

perjalanan puncak-jakarta masih lancar, soalnya yang orang2 kaya “bawa mobil” mungkin hari n=ini (minggu) baru turun..
Nah, kesialan yang ke 3, 1km sebelum kost-an ban belakan kena paku huaaaaaaaaaaa..
daripada kena tipu tambal ban orang BTk lagi, motor ane paksa jalan gan demi ke bengkel yang terpercaya (punya temen)
ganti ban dalam =30ribu.
hualah, niatnya jalan-jalan senang malah BT (sebete-betenya)
Nyampe kost, buka henpon. Eh, error gan!(hape cina, yang murah meriah)
terpaksa tadi malam beli baru lagi. (takut ada telp penting dari keluarga)
Henpon baru (cr**s) =220ribu.

Pagi ini, saya iseng nanya2 ke bengkel resmi di dekat kost-an(dekat pabrik yamaha pulogadung),
tanya harga sparepart = HARGAnya SELANGIT gan! 1 set = 156ribu.
tapi ane gak jadi beli, lha dompet’e udah kosong belum gesek lagi 😦
Lengkap sudah penderitaan ane.
Cukup sekian, cerita libur panjang, uneg2 dan keapesanya..

“TERIMAKASIH YAMAHA, motor buatanmu merepotkanku”

Ini ceritaku, mana ceritamu?? :mrgreen:

Iklan

19 thoughts on “Reflektor lampu depan si vemi, meleleh gan! :(

Enter your comment...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s