Tips Menjaga Emosi Di Jalan Raya

Sesama pengguna dijalan, seharusnya akur, sopan dan saling menyapa hehehe..(mimpi kali ye..),

Saat riding dijalan raya, emosi para bikers terkadang sampai meledak2, bahkan sampai mengumpat trus mengeluarkan

bahasa kotor,bahasa hewan,dsb..

padahal masalahnya cuma sepele lho..(kesenggol,kesrempet,tubrukan)Apakah saat mengumpat tersebut menjadi pelampiasaan sesaat? #tanya kenapa

Menurut pengamatan, ternyata 48% bikers wanita lebih “jago” daripada pria saat mengumpat ketika ridding.

Apa mungkin wanita itu lebih cepat kehilangan kesabaran karena lagi datang bulan?! (haiyah) :mrgreen:

Cewek SMA Cantik

Saat saya tanyakan pada temen yang kebetulan ‘cewek tulen’ katanya “Dia akan mengumpat saat jalurnya ‘dipotong’ kendaraan lain.”

Nah itu bagi cewek, lha kalo ane kayak bijimana?

kalo bicara soal umpat mengumpat dijalan mah sudah lumrah gan..dampak psikologis dari kondisi jalan raya di kota kayaknya..kondisi macet dengan jalanan yangg penuh dengan lubang ditambah lagi kendaraan yangg semrawut bikin otak gak bisa berpikir jernih,hormon tubuh jadi terganggu metabolismenya hehehehehe πŸ˜€

so pasokan udara segar terhambat buat masuk ke otak..walhasil kepala jadi panas, kecolek dikit aje langsung es_moni…

:mrgreen:

tapi tergantung situasi dan kondisi, paling sering sih

-jika ada kendaraan lain yang terlalu mepet saat di perempatan,

-tidak menyalakan lampu sein saat berbelok,

-jika melihat pengendara lain riding sambil menelepon atau sms-an. (alay)

-ketika ada kendaraan lain melaju pelan di jalur mendahului.

Lalu bagaimana cara mengontrol emosi saat riding di jalan raya?

  1. Selalu Jaga Emosi.(berdo’a sebelum jalan)
  2. Fokus terhadap cara mengendarai sendiri.(konsentrasi)

  3. Upayakan tidak membuat situasi yang memprovokasi pengguna jalan lain.

  4. Selalu utamakan sopan santun di jalan raya. πŸ™‚

  5. Jadilah pengendara yang Well Educated ( tertib aturan ).

  6. Tanamkan selalu dalam pikiran “Keluarga menanti di rumah”.

cewek sma bandung cantik

Semoga bermanfaat,Β Salam 1 aspal :mrgreen:

Iklan

6 pemikiran pada “Tips Menjaga Emosi Di Jalan Raya

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s